Jumat, 21 Agustus 2009

Hebatnya PISANG!!!!







Hayooo…. Siapa yang doyan pisang???? ^^

Yupsss, pisang adalah satu buah-buahan yang paling banyak jenisnya. Mulai dari pisang raja, tanduk, barangan, lemak manis, ambon, kepok…….. Pokoknya buanyaaaak dech. Termasuk penulis juga sangat menyenangi buah berbentuk bulan sabit ini. Salah satu alasannya adalah buah yang satu ini dapat dikatakan buah yang relative murah dibanding buah yang lain seperti apel, pir atau anggur.

Pisang amat sering kita jumpai disajikan sebagai desert pada berbagai jamuan atau hidangan, juga mungkin dirumah kita sendiri mungkin buah yang dominan berwarna kuning ini sering kita jumpai terletak di tempat buah. Nah, bagi kamu-kamu yang emang udah suka sama pisang saya ucapkan selamat dech, kamu gak salah dalam memilih makanan favorit. Kenapa????

Yo’I, pisang itu banyak sekali manfaatnya soB, buah yang mengandung serotin ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit, seperti sakit maag dan stress, karena teksturnya lunak, mudah dicerna dan memiliki kemampuan untuk menetralkan asam (antacid). Selain itu pisang punya kandungan zat gula (karbohidrat) yang lebih banyak daripada buah-buahan yang lain. Nah, karena itu buah berwarna kuning ini bisa menjadi salah satu sumber tenaga yang oke buat kita. Khusus buat yang punya penyakit maag, buah ini sangat aman dikonsumsi ketikas perut kosong.

Oh ya, buah pisang juga baik bagi penderita depresi. Pisang mengandung tryptophan, asam amino yang diubah tubuh menjadi serotonin. Kamu tahu kan, bahwa serat sangat dibutuhkan tubuh dalam metabolisme dan pencernaan makanan dalam tubuh kita. ..

SO, guys, mulailah dari sekarang mencintai buah pisang. Yakin dech kamu bakal sehat dan fit sepanjang hari.

0 komentar: